Efek Samping Tatto Temporer

cucuadam.com - Efek Samping Tatto Temporer. Apakah Anda berencana menghias kulit dengan tato temporer? Sepertinya Anda harus berpikir kembali. Hal itulah yang diingatkan oleh FDA (Food and Drug Administration). Tato temporer memang tidak menyakitkan ketika dibuat, tetapi tato yang dipasarkan sebagai “henna” dapat menyebabkan risiko pada beberapa orang.
Efek Samping Tatto Temporer
gambar ilustrasi dari 'Efek Samping Tatto Temporer' / image © uniqpost.com
“Hanya karena tato bersifat temporer, bukan berarti bebas dari risiko,” ungkap Linda Katz, direktur kantor FDA Kosmetik dan Warna, dalam sebuah pernyataan yang dirilis FDA hari Selasa.

Efek samping penggunaan tato temporer antara lain kemerahan, lepuh, luka, hilangnya pigmentasi, peningkatan sensitivitas terhadap sinar matahari dan jaringan parut permanen.

Beberapa kasus terjadi dengan cepat, dan beberapa ada yang berlangsung berminggu-minggu. Bahkan, beberapa ada yang memerlukan perawatan darurat.

Henna yang asli merupakan pewarna coklat kemerahan terbuat dari tanaman tropis dan yang aman digunakan selama ribuan tahun untuk mewarnai kulit, rambut, sutra, dan wol untuk perayaan budaya.

Sementara, henna yang berwarna hitam sebenarnya pewarna rambut, atau campuran henna dan bahan-bahan lainnya untuk membuat lebih tahan lama. Bahan tambahan biasanya pewarna rambut, p-phenylenediamine. Secara hukum, bahan itu tidak boleh ada dalam kosmetik kulit.

Jadi, pastikan Anda memilih tato temporer yang aman dan sesuai dengan karakteristik kulit Anda, ya!

sumber : uniqpost.com
Terima kasih sudah membaca artikel Efek Samping Tatto Temporer ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa tinggalkan komentar anda di kotak komentar di bawah. Ditunggu Like dan Share-nya. Jika ada pertanyaan, keluhan yang sifatnya pribadi silakan kontak kami.

0 Response to "Efek Samping Tatto Temporer"

Post a Comment