Jangan Minum yang Dingin Setelah Makan. Efeknya adalah ...

Jangan Minum yang Dingin Setelah Makan. Efeknya adalah ...

Tahukah kamu hal apa yang paling ditakuti oleh jantung? Benda-benda yang dingin! Kalau kamu ingin hidup sehat setiap hari, kesehatan jantung merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan lho! Kurangi makan makanan dan minuman dingin dan mulai beralih ke yang hangat yuk!

Kadang-kadang makan sesuatu yang panas seperti hot-pot, ramen, dan lain-lain disertai dengan cola dingin rasanya sangat nikmat.

Untuk yang punya kebiasaan ini, segera hentikan yuk! Menurut keterangan dari banyak dokter ahli jantung, "Musuh terbesar jantung itu ketika setelah makan kamu minum minuman yang dingin. Kebiasaan seperti ini yang membuat penyakit jantung itu mudah kambuh."

Minum minuman dingin setelah makan memang sangat menyegarkan. Tapi hal ini mudah membuat minyak yang ada di dalam makanan yang baru kita makan "membeku."

Ketika "gumpalan" ini terkena asam lambung, mereka akan dengan mudah terurai menjadi gumpalan-gumpalan yang lebih kecil dan menempel di dinding usus.

Gumpalan ini kemudian akan diolah berubah menjadi lemak dan tersebar di seluruh organ tubuh, termasuk jantung yang pada akhirnya bisa menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah pada jantung. Selain itu hal ini juga diduga salah satu hal yang menjadi pemicu kanker. Karena itu sangat disarankan untuk tidak meminum air dingin setelah makan namun menggantinya dengan semangkuk kuah atau segelas air hangat kalau memang perlu minum.

Dibawah ini juga ada beberapa hal yang bisa diperhatikan tentang penyakit jantung:

  1. Tidak semua penyakit jantung terjadi di bagian dada sebelah kiri. Sakit yang berkelanjutan di tengkuk leher juga bisa menjadi salah satu tanda kambuhnya sakit jantung.
  2. Gejala sakit jantung tidak harus bagian dada yang sakit. Seringkali mual dan keringat dingin yang berlebihan juga merupakan gejala umum penyakit jantung.
  3. 60% dari kasus penyakit jantung terjadi pada saat tidur dan menyebabkan penderita tidak dapat bangun lagi.

Setelah mengerti tentang hal ini, mulai jaga gaya makan kita yuk! Kurangi dan kalau bisa hindari gaya makan yang kurang baik untuk tubuh kita ya!

Sumber : Cerpen.co.id
Terima kasih sudah membaca artikel Jangan Minum yang Dingin Setelah Makan. Efeknya adalah ... ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa tinggalkan komentar anda di kotak komentar di bawah. Ditunggu Like dan Share-nya. Jika ada pertanyaan, keluhan yang sifatnya pribadi silakan kontak kami.

0 Response to "Jangan Minum yang Dingin Setelah Makan. Efeknya adalah ..."

Post a Comment