4 Letak Jerawat Serta Kaitannya Dengan Kesehatan

4 Letak Jerawat Serta Kaitannya Dengan Kesehatan

Jerawat yang muncul di wajah memang sangat mengganggu. Walaupun hanya muncul satu saja, terkadang bisa menurunkan rasa percaya diri anda. Belum lagi dengan masalah setelahnya seperti bekas hitam, sangat susah dihilangkan. Sangat menjengkelkan, bukan?

Bicara mengenai jerawat, tahukah anda, munculnya jerawat pada area - area tertentu di wajah seperti dahi, dagu dan pipi serta lokasi lainnya bisa menunjukkan kondisi kesehatan anda, lho? Penasaran apa saja kaitannya letak jerawat dengan kesehatan, berikut ulasannya seperti yang blog kesehatan ini lansir dari allforfashiondesign.com :

1. Bawah mata
Jika anda mendapati munculnya jerawat pada bawah mata, Kemungkinan besar ada suatu masalah dengan ginjal anda. Penyebab munculnya jerawat dibawah mata biasanya karena kebiasaan buruk anda seperti merokok, suka minum minuman beralkohol atau karena kulit wajah yang kotor.

Untuk mengatasinya hentikan kebiasaan merokok, kurangi konsumsi minuman beralkohol, minum air yang cukup, hindari stres serta rajin - rajinlah membersihkan wajah anda.

2. Pipi dan dagu
Berbeda lagi dengan jerawat yang muncul di lokasi ini, biasanya itu menandakan bahwa anda mengalami masalah pada paru - paru. Menurut beberapa penelitian, munculnya jerawat pada pipi dan dagu biasanya disebabkan oleh polusi udara, asma, jarang berolahraga serta kebiasaan merokok.

Untuk mencegah jerawat ini muncul kembali pada area pipi
dan dagu anda, mulai sekarang hentikan kebiasaan merokok anda, rutin berolahraga dan selalu bersihkan wajah dari sisa makeup sebelum anda tidur.

3. Dahi
Munculnya jerawat di dahi bisa menandakan bahwa ada ketidakseimbangan atau masalah pada kandung kemih serta usus kecil anda. Penyebabnya bisa bermacam - macam, seperti karena makanan yang anda konsumsi terlalu padat dan susah dicerna, stres, terlalu banyak begadang serta kebiasaan konsumsi minuman berlakohol.

Untuk mengatasinya cobalah perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup, perbanyak konsumsi sayur dan buah serta hindari minuman beralkohol.

4. Sekitar hidung
Jika sering muncul jerawat terutama di daerah sekitar hidung anda, bisa jadi kondisi tersebut merupakan pertanda adanya masalah kesehatan pada jantung anda. Penyebabnya biasanya karena pencemaran udara, kurang menghirup udara segar, pola makan yang tidak sehat serta karena adanya masalah pencernaan yang membuat usus atau perut bagian dalam bengkak.

Untuk mengatasinya cobalah konsumsi teh hijau, olahraga yang cukup serta pastikan anda menghirup udara atau oksigen yang baik.

Demikianlah 4 letak jerawat serta kaitannya dengan kesehatan. Untuk mengurangi resiko munculnya jerawat, jangan lupa rajin - rajinlah membersihkan wajah anda ya, ladies. Semoga bermanfaat.
Terima kasih sudah membaca artikel 4 Letak Jerawat Serta Kaitannya Dengan Kesehatan ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa tinggalkan komentar anda di kotak komentar di bawah. Ditunggu Like dan Share-nya. Jika ada pertanyaan, keluhan yang sifatnya pribadi silakan kontak kami.

0 Response to "4 Letak Jerawat Serta Kaitannya Dengan Kesehatan"

Post a Comment